Pemanfaatan Media Digital dalam Menarik Minat Beli Konsumen pada UMKM Mekar Snack Binjai

Authors

  • nova yesyca Naipospos Politeknik LP3I Medan
  • Suci Dianthiny AMIK ITMI
  • Lathifah Tsamratul Ain AMIK ITMI
  • Rahma Dani Lubis AMIK ITMI
  • Silva Ardiyanti AMIK ITMI
  • Nahdah Sasalbiil Damanik AMIK ITMI
  • Nabila Ramadhani AMIK ITMI
  • Ibrahim Politeknik LP3I Medan
  • Indra Surya Politeknik Ganesha Medan

Keywords:

Promosi, Media Digital, Minat Beli, Mekar Snack Binjai, Konsumen

Abstract

Perkembangan dunia digital yang berlangsung sangat cepat dan pesat di seluruh dunia menuntut aktivitas periklanan yang terjadi tidak secara langsung, namun memiliki dampak yang besar terhadap masyarakat, baik pemasaran maupun penjualan.  media digital yang digunakan untuk mempromosikan produk, belum optimal untuk digunakan, karena usaha Mekar Snack belum memiliki karyawan. Adapun kesimpulan pada pengabdian masyarakat ini adalah UMKM Mekar Snack Binjai terbantu untuk menjalankan promosi melalui media digitalnya, sehingga keberadaan Mekar Snack dapat diketahui masyarakat luas. Masyarakat yang melintasi Kota Binjai ataupun yang berkunjung di Kota Binjai dapat berbelanja ole-oleh di Mekar Snack. Selain itu adanya pengabdian masyarakat ini membuat bapak Supeno selaku owner Mekar Snack untuk mengoptimalkan penjualan melalui media digital, selain itu media digital yang Mekar Snack dapat diperdayakan dala meningkatkan mina beli konsumen.

Downloads

Published

2025-02-16