Strategi Marketing Pengembangan Umkm Di Desa Hamparan Perak Dusun V Dimasa Pandemi Covid 19 Dengan Model Aida (Attention, Interest, Desire, Action)

Authors

  • Dewi Budiartini Universitas Amir Hamzah
  • Syaharman universitas dharmawangsa
  • Elfira Rahmayati Universitas Amir Hamzah
  • Putra Chairy Universitas Amir Hamzah
  • Siti Asyarani Universitas Amir Hamzah

Keywords:

UMKM, Kecamatan Hamparan Perak , AIDA

Abstract

Kebijakan pemerintah yang membatasi kerumunan atau berkumpulnya orang dalam menekan penyebaran Virus Covid 19 membawa dampak yang besar terhadap pelaku UMKM, para pelaku harus mengubah metode pemasaran produk mereka. Pelaku UMKM di Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang masih belum mengetahui metode pemasaran dengan konsep AIDA, konsep pemasaran dengan model AIDA sangat berperan di masa Pandemi Covid 19 ini dengan menerapkannya dalam strategi digital marketing. Fakultas Bisnis Universitas Amir Hamzah mengadakan penyuluhan di Kecamatan Hamparan Perak tentang konsep AIDA yang dapat diterapkan dalam strategi pemasaran. Hasilnya diketahui bahwa sebelum dilaksanakan kegiatan pengabdian ini pelaku UMKM belum mengetahui strategi pemasaran dengan konsep AIDA dan setelah dilakukan kegiatan pengabdian masyarakat oleh Fakultas Bisnis ini para pelaku UMKM did ESA Hamparan Perak Dusun V Kecamatan Hamparan Perak mampu mengembangkan kemampuan mereka dalam memasarkan produknya serta memperluas daerah pemasarannya

Published

2022-08-21